KAMMI Sholahuddin Al-Ayyubi UNS Solo Lantik Pengurus Baru Periode 2013

SOLO (voa-islam.com) – Kader dan simpatisan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sholahuddin Al-Ayyubi Univesitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Minggu (22/4/2013) berkumpul di Bundaran Gladak Solo dalam rangka pelantikan pengurus KAMMI yang baru untuk periode 2013.

Dalam ikrarnya, Syahid Musthofa, selaku Ketua KAMMI Sholahuddin Al-Ayyubi terpilih menyampaikan nasihat dan menumbuhkan semangat para kader KAMMI dengan membacakan tiga point tugas dan ruh perjuangan KAMMI kedepannya.

Dengan dilantiknya pengurus baru ini, Syahid mengharapkan kepada para kader KAMMI untuk sungguh-sungguh beramal dan menyebarkan dakwah Islam dikalangan kampus dengan penuh istiqomah dan sabar menghadapi tantangan yang dihadapi. Tiga point tersebut adalah :

1. Kader KAMMI Sholahuddin Al-Ayyubi UNS akan menghidupkan kembali militansi kita, berjuang dalam segala bidang berdasarkan Al Qur’an.
2. Kader KAMMI Sholahuddin Al-Ayyubi UNS diwajibkan dan harus mampu hafal Juz Amma dengan harapan nantinya bisa dan mampu menyelesaikan tantangan yang lebih besar berdasarkan Al Qur’an.
3. Kader KAMMI Sholahuddin Al-Ayyubi UNS harus dapat membangun punggung yang kuat dalam menghadapi setiap tantangan, agar KAMMI mampu menjadi kiblat bagi mahasiswa muslim di UNS, bisa membentuk mahasiswa UNS yang Islami dengan harapan KAMMI kedepan lebih baik lagi.

Sementara itu, Fatikhul Umam sebagai salah satu tokoh KAMMI Sholahuddin Al-Ayyubi UNS saat pelantikan berlangsung menyampaikan pesannya agar anggota dan kader KAMMI selalu intropeksi diri dan meluruskan kembali tujuan organisasi.

Dia juga mengingatkan agar para kader dan pengurus KAMMI lebih mampu membawa misi organisasi dan semakin meningkatkan dakwah demi tersebarnya dakwah Islam dikalangan kampus. Diantara pesan Umam antara lain :

1.Kita sebagai kader mahasiswa muslim yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sholahuddin Al-Ayyubi Univesitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta wajib dan harus meningkatkan iman dan taqwa serta diwajibkan untuk berjihad dijalan Allah.
2.Kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) harus lebih bersemangat lagi untuk meluruskan kembali tujuan organisasi.
3.Kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) harus lebih mampu membawa misi kita sebagai mahasiswa muslim yaitu lebih meningkatkan dakwah demi tegaknya agama Islam di kalangan mahasiswa.

Pelantikan tersebut sebelumnya diawali dengan aksi unjuk rasa dengan berjalan kaki sepanjang jalan Slamet Riyadi hingga Bundaran Gladak Solo. Tujuan aksi unjuk rasa ini adalah untuk menyoroti penyelenggaraan pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013 – 2018 yang merupakan suatu hajatan akbar.

Pemilu yang akan berlangsung 26 Mei 2013 mendatang, yang akan dilakukan oleh seluruh warga Jateng yang akan memilih pemimpin di provinsi mereka untuk lima tahun mendatang. KAMMI berharap agar warga Jateng khususnya warga Solo cerdas dalam memilih pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng. [Bekti/ros]

sumber : http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2013/04/23/24132/kammi-sholahuddin-alayyubi-uns-solo-lantik-pengurus-baru-periode-2013/?fb_action_ids=4732709765559

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

KAMMI Komisariat Djuanda

"Sejarah telah membuktikan peranan pemuda atau mahasiswa begitu penting dalam menggagas sebuah perubahan dalam suatu negara"

alqaan ilmi

kumpulan catatan kehidupan

Live to Write - Write to Live

We live to write and write to live ... professional writers talk about the craft and business of writing

The Thesis Whisperer

Just like the horse whisperer - but with more pages

KAMMI MADANI

Terus Berkarya dan Menginspirasi

KAMMI Komisariat UGM

KAMMI Komisariat UGM adalah Gerakan yang Memegang Teguh Asas Islam dan Kerakyatan. Menolak Penindasan Manusia atas Manusia!

Life Fire

Man Jadda Wajada | Dreams will be achieved when we truly believe in our heart ˆ⌣ˆ

Perindu Doa Rabithah

Terkadang Melalui Dosa Kita Bisa Dewasa. Dewasa Menuju Pada Sebuah Kebaikan. Karena Kebaikan adalah Sebuah Proses Panjang yang Tak Bisa Kita Nilai Atas Apa yang Dilihat Hari ini

REKAYASA PERGERAKAN

Bergerak, Menginspirasi Selamanya

Rumus Kehidupan

Terinspirasi dan Menginspirasi dengan Ikhlas, just for ALLAH

Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

Jurnal KAMMI Kultural

Referensi Pemikiran dan Ideologi KAMMI ::: POST-TARBIYAH ::: Corong Pembaharuan Gerakan Muda Islam Indonesia

Verba Volant, Scripta Manent

Berhati-hatilah terhadap asumsi, terkadang ia melukai hati, mematikan silaturahim

Alikta Hasnah Safitri

Menghaluskan Rasa, Menajamkan Pikir

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: